Minggu, 09 Desember 2012


YANG DATANG, YANG PERGI.. SILIH BERGANTI..


Hidup memang hanya tempat bersinggah..

Seperti layaknya kendaraan umum yang disinggahi oleh ribuan bahkan jutaan orang yang berbeda-beda. Orang hanya naik sebentar, dan turun saat tujuannya sudah sampai.

Begitu banyak yang datang dan pergi dalam kehidupanku. Semuanya memberikan segores warna yang memperkaya kanvas pembelajaran hidup.

Terkadang yang datang membuatku terdiam diliputi pertanyaan. Membuatku berjuang melatih kesabaran. Tapi saat dia pergi, hati terdalamku merasakan sekeping kehilangan..

Tuhan sedang mengajarkan hidup melalui kedatangan dan kepergian orang-orang ini. Banyak yang Dia ajarkan : kekuatan mental, kesabaran, daya tahan, ketelitian, fleksibilitas, kebijaksanaan, rasa keberlimpahan untuk orang lain, dan cinta..

Setiap orang yang pergi dan akan pergi memberikan kenangannya masing-masing.. Aku akan merindukan mereka.. Senda gurau, canda tawa, isak tangis, duka nestapa, kesal dan prasangka.. Semua adalah pelajaran dan tuntunan saat direnungkan..

Satu sahabat bahkan baru saja pergi dan tak akan kembali.. Meninggalkan sejuta kenangan dan hikmah yang mendalam. Mengajarkan tentang syukur dan penyerahan diri total akan kehendak Sang Pencipta..

Yang datang dan akan datang selalu memberikan secercah harapan. Harapan akan hari yang lebih baik dan cerah. Lebih bermakna dan penuh..

Yang berubah dan akan berubah pun tidak terasa menakutkan lagi.Terbukanya makna hidup telah memunculkan ketenangan yang tak biasa. Hal yang sangat kusyukuri..

Jadi, naiklah dan arungi hidup yang hanya singgah ini dalam kesadaran.. Kesadaran bahwa kita sedang menuju ke suatu tempat yang bukan ini. Kita kapan pun akan turun, atau diturunkan tanpa kita tahu waktunya. Jadi bersiaplah..
 
Sampai bertemu di tempat yang sudah dijanjikan..

 

***

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar