Rabu, 07 September 2011

My Special Raisha

MY SPECIAL RAISHA..

Raisha Nasywa Azalia.. Seperti namanya, Raisha selalu memberikan kegembiraan pada keluarga kami.  Di usianya yang sebentar lagi genap 7 tahun, semakin nampak karakternya yang unik dan kuat.
Proses kehamilannya yang didahului dengan riwayat keguguran, memang terbilang tidak terlalu mulus. Sebanyak apa pun aku makan, berat badanku tidak terlalu banyak naik, sehingga total kenaikan berat badan selama hamil hanya 9 kg saja.
Mungkin hal ini pula yang akhirnya berpengaruh pada proses kelahirannya. Dari awal kontraksi sampai menjelang kelahiran, pembukaan tidak berjalan lancar. Padahal dari jam 11 pagi sudah dilakukan infus oxitocyn untuk merangsang proses kelahirannya. Sudah 3 orang ibu yang melahirkan di ruang bersalin, tapi aku tetap tak bergeming. Mulesnya sedikit-sedikit, bahkan aku masih bisa membaca majalah “Parents Guide” yang menemani dengan setia.
Waktu beranjak menuju pukul 11 malam, dan proses pembukaan masih belum sempurna. Tiba-tiba suster masuk membawa tabung oksigen dan masker untuk dipakai. Ternyata detak jantung bayiku meningkat tajam, dan jika tidak ada perkembangan berarti maka harus segera dilakukan Operasi Caesar untuk segera mengeluarkannya. Akhirnya karena pembukaan  tidak maju juga, dengan berat hati dilakukanlah Operasi Caesar pada jam 11 malam untuk kelahiran putri kedua-ku. Raisha lahir dengan berat badan hanya 2,5 kg. Kecil sekali, sampai aku khawatir saat mencoba menggendongnya.. Untunglah dia tidak perlu diinkubator karena kuat menyusunya. Bahkan perawat laki-laki yang mengurusnya sampai kagum karena Raisha sudah bisa memegang botol susunya sendiri he he he..
Perkembangan Raisha dari hari ke hari terasa cepat. Di usianya yang ke 2, dia sudah pandai menyanyikan beberapa lagu anak-anak, lengkap dengan gayanya yang memukau. Rasa ingin tahunya sangat besar, sehingga ia gemar mengeksplorasi lingkungan sekitar. Bahkan, saat pertama kali diajak ke pantai, hal pertama yang dia lakukan adalah... mencicipi pasir pantai..!!
Kegemarannya yang menonjol adalah menggambar dan mewarnai. Di usianya yang ke-3 saat bersekolah di Play Group, Raisha sudah memenangkan Juara II Lomba Mewarnai tingkat PG/TK di lingkungan daerah sekolahnya. Saat TK pun, penghargaan yang kerap diraih selalu di bidang seni, terutama mewarnai.
Selain itu, Raisha hobi berkaca dan berlenggak-lenggok bak model. Meskipun penampilannya sedikit tomboy, tapi ternyata Raisha suka sekali berdandan dan mematut-matut diri di depan kaca..
Setelah duduk di kelas 1 SD Marhas, banyak perkembangan yang dicapai Raisha. Kemampuan membaca dan berhitungnya meningkat pesat. Pemahaman terhadap pelajaran pun alhamdulillah cukup baik, sehingga nilai-nilainya pun cukup memuaskan.
Kemampuan menggambarnya juga cukup menggembirakan. Sekarang Raisha senang sekali menggambar komik dan membubuhkan gelembung kata-kata untuk melengkapi gambarnya. Pada lembar TAP setiap akhir minggu, selau dia bubuhkan coretan gambarnya, baik di halaman depan atau belakang.
Satu hal lagi yang membanggakan, Raisha sekarang mulai rajin shalat. Mungkin pembiasaan yang dilakukan oleh sekolah yang mendukung hal ini. Jika kami sedang jalan-jalan di akhir minggu, Raisha akan selalu ingat waktu shalat di mana pun ia berada. Ia akan mengingatkan kami untuk segera mencari mushala untuk menunaikan shalat. Subhanallah.. mudah-mudahan hal ini akan terus tertanam sampai ia dewasa kelak.
Dalam setiap do’a selalu kupanjatkan pinta, semoga berkah dan petunjuk Allah senantiasa menyertai langkah-langkah Raisha dalam mengarungi samudera kehidupan ini. Semoga ia diberikan kekuatan dan keberanian dalam menghadapi kesulitan, kerendahan hati saat mendapat kesuksesan, dan kebijaksanaan saat menentukan pilihan.
Amien.. Amien Ya Rabbal Alamin...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar