Sabtu, 17 Desember 2011

KEJUJURAN

Jujur itu ternyata sangat berat..
Begitu terbiasanya kita dalam kehidupan ini  menyimpan sesuatu untuk diri sendiri. Untuk dinikmati sendiri.. Dialami sendiri.. Walaupun itu menyiksa diri kita..
Jujur tentang suatu hal yang biasa disimpan untuk kita sendiri memang tidak mudah. Apalagi bila hal tersebut berpotensi menuai kontroversi di lingkungan terdekat kita. Butuh keberanian dan waktu yang tepat untuk mengemukakannya.
Tapi sebetulnya kenapa sih hal-hal itu harus kita ceritakan kepada orang terdekat kita? Kepada pasangan kita? Tak bolehkah kita memiliki hal-hal untuk diri kita sendiri saja? Meskipun kita sudah tak sendiri lagi?
Hhh.. bertahun-tahun aku terbiasa menyimpan hal-hal untuk diriku sendiri. Dan aku menganggapnya biasa-biasa saja. Tidak terlarang dan tidak membahayakan.
Aku masih menganggapnya seperti itu. Sampai pada suatu malam, ada orang yang mengatakan padaku bahwa ketidakjujuran dalam rumah tangga, meskipun tadinya diniatkan untuk kebaikan, akan mengurangi keberkahan rumah tangga tersebut dan menghalangi rahmat Allah.. Nauzubillah..!
Aku terhenyak.. Mengalir air mataku saat nasehatnya terucap untukku.. Begitu banyak dosa dan kesalahanku selama ini kepada orang terdekatku. Kepada nahkoda kapalku..
Ya Allah, kuatkanlah aku dalam menghadapi semua cobaan dan ujian kesabaran dari-Mu.. Tunjukanlah jalan keluar bagi semua masalahku.. Jadikan aku senantiasa istiqamah dalam melakukan hal-hal yang sudah benar menurut-Mu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar